Banyuurip, 03 Nopember 2020

                   

 

Minggu, 01 Nopember 2020 berlangsung Kerja Bhakti  merintis jalan Poros Desa, yang dinamakan jalan Poros Banyuurip – Pakisaji. yang diikuti oleh warga sekitar Banyuurip dan Pakisaji, Perangkat Desa setempat serta dibantu oleh TNI AD dari Yonarmed 8/105 dan Yonarhanud 8/MBC.

Kerja Bhakti ini bertujuan untuk merintis Jalan Tembus ( Jalan Poros Desa ) yang menghubungkan Desa Banyuurip – Pakisaji yaitu untuk mempermudah akses menuju Kecamatan dengan jarak tempuh yang lebih mudah, cepat dan efisien.

serta untuk menaktifkan kembali kegiatan Ekonomi warga Desa Banyuurip dan Desa Pakisaji menjadi lebih mudah dan tidak memakan waktu yang cukup lama  jarak anatar kedua Desa tersebut kurang lebih 3 Km dari Pusat Pemerintah Desa Pakisaji menuju Desa Banyuurip.

kedaan medan agak terjal, dibanding dengan Bokong Semar, Tumpak Bendiljet, namun jalan ini akses tempuhnya sedikit lebih cepat dari jalan – jalan tembus yang lainnya. inisiatif inilah kemudian dilaksanakan oleh kedua belah pihak guna untuk mempermudah akses jalan maupun akses mata pencaharian dan ekonomi Desa selain untuk mempermudah akses tersebut juga unutk menjalin tali silaturahmi anatara kedua belah pihak, dan terwujudnya Pembangunan Desa yang berkelanjutan yang lebih baik ( Sustainable Development )

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?